WOOOW. STOP KEGIATAN SAAT JAM 10.00 PAGI, INI YANG DILAKUKAN UPT PUSKESMAS SUNGAI SALAK

Ada yang menarik di Upt Puskesmas Sungai Salak setiap pukul 10.00 Wib, semua aktivitas pegawai berhenti kecuali yang sedang melayani pasiennya. Hal ini karena semua pegawai berkumpul di ruang tunggu kemudian melakukan gerakan-gerakan senam sambil diiringi oleh musik pengiring.

“Hanya distop untuk melakukan peregangan otot-otot”, ucap Kapus Sungai Salak Saipul Ahwan

“Hal tersebut dilakukan selama 5-10 menit kemudian saat musik berhenti mereka kembali ke ruangannya untuk kembali melanjutkan pekerjaan”, tambahnya

Lebih lanjut Saipul Ahwan mengatakan  senam peregangan yang merupakan program wajib yang diterapkan untuk semua pegawai di puskesmas tersebut.

“Itu merupakan senam peregangan yang tiap hari kerja kita lakukan, pada pukul 10.00 Wib bertujuan untuk meregangkan otot, segarkan pikiran dan menghilangkan stres dalam bekerja” ujar nya

“Ini juga bagian dari motto pelayanan kita yaitu, Kesehatan dan Kepuasan anda adalah kebahagiaan kami”, tutupnya

Ditambahkan oleh Kasubbag Tata Usaha Azmir, SKM, program tersebut memang merupakan program dari Kementrian Kesehatan dan bukan hanya pegawai yang menerapkannya tetapi siapapun yang berkunjung ke puskesmas (pasien atau pun tamu puskesmas) pada pukul 10.00 wib wajib mengikuti peregangan tersebut.

Editor : Saipur Rahman

Sumber : Tenaga Promkes Upt Puskesmas Sungai Salak Asmuliyanti, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *