Skip to main content

WASPADA VIRUS CACAR MONYET ( MONKEYFOX ), PUSKESMAS SUNGAI SALAK LAKUKAN PENYULUHAN HAMPIR DI SETIAP SEKOLAH

Puskesmas Sungai Salak melalui bidang Promosi Kesehatan memberikan penyuluhan mengenai cacar monyet atau monkeyfox pada beberapa Sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA selama Bulan Juli 2019, mengingat anak sekolah usai berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negri.

Walaupun belum merambah ke Indonesia, Cacar monyet ini sudah terdeteksi di Negara tetangga yaitu Singapura. Itulah yang menjadi kekhawatiran karena berdasarkan data dari Kementrian Dinas Kesehatan bahwa cacar monyet atau monkeyfox ini sudah mulai merambah di bagian Benua Afrika, Maka dari itu Puskesmas Sungai Salak melakukan langkah antisipasi melaksanakan penyuluhan agar mengimbau Anak Sekolah tetap waspada terhadap monkeyfox.

Tenaga Promosi Kesehatan Asmuliyanti, SKM mengatakan ” dengan menyebarnya isu penyakit monkeyfox ini, kami memberikan pemahaman melalui penyuluhan kepada Sekolah-Sekolah untuk mencegah adanya penyakit menular seperti cacar monyet atau monkeyfox”.

Semoga dengan kegiatan penyuluhan yang telah dilaksanakan ini, Kepala Sekolah, Guru, Orang Tua dan Anak sekolah lebih peduli lagi dan waspada terhadap penyakit menular cacar monyet atau monkeyfox ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *