Skip to main content

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Plt. Kadis Kesehatan Indragiri Hilir Minta Vaksinasi Anak Sekolah dan Lansia Dikebut

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hilir, Budhi N. Pamungkas menyampaikan pentingnya peran Kapolsek dan Camat dalam melakukan koordinasi dengan orangtua pelajar untuk jadwal membuat jadwal kegiatan vaksinasi.

“Bagi orangtua yang tidak mau anaknya divaksin, agar dilakukan pendekatan oleh babinkantibmas, puskesmas, camat setempat dan tenaga pendidik untuk memberikan pengertian bahwa Covid-19 jenis Omicron sudah masuk ke Pekanbaru.” Ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan dalam pertemuan koordinasi pelaksanaan BOK Puskesmas yang dihadiri seluruh Kepala Puskesmas Indragiri Hilir.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan juga mengatakan bahwa orangtua yang tidak bersedia anaknya divaksin sama dengan menjerumuskan anaknya pada serangan virus Covid-19 yang berbahaya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Budhi N. Pamungkas meminta kegiatan vaksinasi bagi anak sekolah dan lansia terus dikebut agar target vaksinasi tercapai. Akhir Maret 2022 diharapkan dosis satu bagi anak sekolah bisa mencapai 90% dan akhir April 2022 dosis satu bagi lansia bisa mencapai 70%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *