WAAAAAHH….INI YANG DILAKUKAN UPT PUSKESMAS TEMBILAHAN KOTA SAAT PASIEN ANTRI UNTUK BEROBAT

IMG-20170606-WA0010Dalam menigkatkan promosi kesehatan di Puskesmas tidak hanya penyuluhan diluar gedung tetapi juga mengembangkan penyuluhan didalam gedung. Menurut Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota drg. Wahyu Winda, MSi melalui Pemegang Program Promkes Hj Nurlian, SST, penyuluhan dalam gedung adalah promosi kesehatan atau penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan dilingkungan dan gedung puskesmas. Tujuanya adalah masyarakat yang berkunjung ke puskesmas mendapatkan informasi mengenai kesehatan dalam upaya pencegahan (promotif dan preventif).

“Kegiatan penyuluhan dalam gedung ini sejalan dengan pelayanan yang diselenggarakan di puskesmas, selagi masyarakat menunggu nomor antrian, kita berikan penyuluhan-penyuluhan kesehatan “ujarnya.

Kegiatan penyuluhan dalam gedung ini dilakukan setiap hari rabu dengan tema yang berbeda serta narasumber langsung oleh dokter ataupun pemegang program sesuai tema pada hari tersebut. Media yang digunakan adalah lefleat yang dibagi-bagikan kepada masyarakat pengunjung puskesmas.

“Selain penyuluhan dalam gedung juga dilakukan konseling kesehatan diruangan pelayanan setiap hari dan program promkes sebagai koordinator untuk pencatatan kegiatan konseling tersebut”tambahnya.

“Semoga melalui penyuluhan dalan gedung ini, semua lapisan masyarakat mendapatkan informasi-informasi kesehatan, dan kami akan terus meningkatkan promosi kesehatan di setiap kesempatan yang ada”, tutupnya.

Editor :  Promotor Kesehatan UPT Puskesmas Tembilahan Kota Monica Julya Hidayad, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *