Skip to main content

UPT PUSKESMAS TEMBILAHAN KOTA ADAKAN SOSIALISASI DAN PEMBINAAN MODEL SEKOLAH SEHAT DI AULA PUSKESMAS TEMBILAHAN KOTA.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan tahun lalu dimana dua sekolah yang mewakili model sekolah sehat wilayah kerja puskesmas tembilahan kota yaitu SDN 001 dan SDS Kasih Lestari, tutur Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota drg. Hj. Wahyu Winda, M.Si dalam sambutannya.

Dasar hukum kegiatan ini merupakan peraturan bersama oleh Mentri Pendidikan, Mentri Kesehatan, Kementrian Agama dan Mentri Dalam Negri.

Peserta sosialisasi adalah Kepala Sekolah beserta enam orang guru yang mewakili masing-masing sekolah. Mereka antusias mendengarkan arahan yang disampaikan oleh narasumber dari Bidang Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Inhil Munawarrah, SKM.

Selain itu pembinaan langsung dari masing-masing pemegang program UKS, Promkes, Kesling, Gizi, PKPR kepada guru-guru yang ditunjuk sebagai penanggungjawab disekolah tersebut serta ditengah-tengah kegiatan diselingi senam peregangan dan jamuan jagung rebus serta buah-buahan sebagai salah satu upaya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Selama ini pihak puskesmas sudah turun melakukan pembinaan, penjaringan kesehatan dan monitoring phbs ke sekolah-sekolah.

“Kami harap sekolah dan puskesmas dapat bekerja sama untuk menjadi sekolah sehat yang aman dan sesuai yang diharapkan empat Kementrian serta menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya”, terang wahyu winda.

Editor : Saipur Rahman

Sumber : Monica Julya Hidayad, SKM promkes Puskesmas Tembilahan Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *