UPT PUSKESMAS TEMBILAHAN KOTA ADAKAN LOKA KARYA MINI TRIBULANAN DI KANTOR CAMAT TEMBILAHAN

IMG-20170619-WA0004UPT Puskesmas Tembilahan menggelar acara Loka karya mini lintas sektor (Linsek) Triwulan pertama di Kantor Camat Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Acara ini dihadiri oleh seluruh lurah, TP pKK kecamatan, kader posyandu, toma, kapolsek, koramil, dunia usaha ( pertamina ) dan lintas sektor terkait lainnya dimana pelaksanaan lokakarya ini dipimpin langsung oleh camat tembilahan.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota drg. Wahyu Winda,M.Si mengatakan bahwa Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral.

“Koordinasi kegiatan sektoral sangat penting untuk keberhasilan pembangunan kesehatan diwilayah kerja puskesmas”,ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan lokakarya mini tribulanan ini secara umum untuk mengkaji hasil kegiatan kerja sama lintas sektoral dan tersusunnya rencana kerja tribulan berikutnya. Sedangkan tujuan khusus antara lain untuk menggalang kerjasama tim, membahas masalah dan hambatan serta untuk merumuskan mekanisme /rencana kerja lintas sektoral yang baru untuk tribulan yang akan datang.

Pada acara lokmin tersebut Kapus Tembilahan Kota memaparkan permasalahan-permasalah kesehatan yang juga berkaitan dengan program lintas sektor yaitu dan menghasilkan 14 kesepakatan dan dilakukan pembagian habis kepada seluruh sektor terkait, dengan mempertimbangkan kewenangan dan bidang yang dimilikinya.

Editor :  Promotor Kesehatan UPT Puskesmas Tembilahan Kota Monica Julya Hidayad, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *