Skip to main content

UPT. PUSKESMAS TEMBILAHAN HULU SAMBUT TIM SURVEYOR RE – AKREDITASI NASIONAL

UPT. Puskesmas Tembilahan Hulu kembali menyambut kedatangan Tim Surveyor Re-akreditasi oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI. Tim Surveyor Nasional Re-Akreditasi puskesmas tiba di puskesmas Tembilahan Hulu pada Selasa. pukul 08:00 WIB, Tanggal 23 Juli 2019. dan jadwal penilaian Re-Akreditasi ini berlangsung mulai tanggal 23 – 26 juli 2019.

Adapun Tim surveyor yang tiba di Puskesmas Tembilahan Hulu yaitu drg. H Izwar Arfanni, M.Kes, M.H, Ismed, SKM . dan dr. Jeannita Sri agustini Purba, yang menangani masing-masing bidang yaitu ADMEN, UKM dan UKP.

Adapun Tujuan Akreditasi ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan, kesehatan pasien, kepuasan pelanggan, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan, masyarakat dan lingkungannya, serta meningkatkan kinerja puskesmas dalam pelayanan kesehatan perseorangan dan atau kesehatan masyarakat, ujar Ketua Tim Akreditasi drg. H Izwar Arfanni, M.Kes, M.H.

Hj. Rosdinah, S.ST.,M.Kes selaku kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Didepan Tim Surveyor Komisi Akreditasi FKTP Kemenkes RI menyampaikan Visi dan Misi UPT. Puskesmas Tembilahan Hulu dan beberapa Program Inovatif  Unggulan Puskesmas Tembilahan Hulu yang telah dilaksanakan diantaranya Hibrida ( Himpunan Bunda Respon Ibu dan Anak), Kelapa Pandan Wangi (Kelompok Papa Pembuatan Jamban Indragiri ) dan beberapa Program Inovatif lainnya. serta pelayanan unggulan di puskesmas Tembilahan Hulu seperti Akupuntur dan Akupresur.

Semoga UPT Puskesmas Tembilahan Hulu memperoleh tingkat nilai Akreditasi Lanjutan sebagaimana yang kita harapkan tutup Hj. Rosdinah, S.ST.,M.Kes.

 

Media Center Team (MCT Dinkes INHIL) : ERVAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *