Skip to main content

UPT PUSKESMAS TELUK PINANG ADAKAN PENYULUHAN PHBS DAN CTPS DISEKOLAH

teluk pinag phbsJUM’AT, 18 Agustus 2017, Tim Promkes Puskesmas Teluk Pinang melaksanakan kegiatan penyuluhan lanjutan setelah sebelumnya juga melaksanakan penyuluhan kesehatan dibeberapa SD diwilayah kelurahan Teluk Pinang, kali ini Puskesmas Teluk Pinang melaksanakan penyuluhan di SDN 004 Teluk Pinang dengan tema PHBS ( perilaku hidup bersih dan sehat ) diSekolah dan praktek CTPS ( cuci tangan pakai sabun ) secara langsung.

PHBS yang selalu akrab didunia promosi kesehatan akan terus diberikan kepada masyarakat terutama kepada siswa disekolah, semakin sering dilakukan penyuluhan kesehatan maka akan semakin ingat para siswa tentang pentingnya penerapan PHBS untuk mereka.

Masih banyaknya diare, karies gigi pada anak-anak merupakan salah satu indikator bahwa CTPS dan sikat gigi secara rutin yang merupakan indikator PHBS disekolah harus terus digalakkan secara berkelanjutan. PBHS tidak akan pernah terlepas dari apapun itu masalah kesehatan pada suatu lingkungan. karena jika PHBS diterapkan, bukan tidak mungkin permasalah kesehatan disuatu daerah akan berkurang jumlah kasusnya, bahkan tidak ada kasus pesakitan sama sekali.

Kegiatan penyuluhan PHBS dan praktek CTPS ini dilakukan oleh ibu Suliyana,AMK dan Kurota Ayun, SKM sebagai tenaga promkes PKM Teluk Pinang, penyuluhan ini dimulai dari jam 08.00 sampai selesai.

“Sekolah kami selalu terbuka untuk kegiatan kesehatan seperti ini, anak-anak didik kami jadi lebih tau tentang kesehatan, apalagi sekarang penyakit semakin beragam saja bentuknya, semoga kedepannya semakin sering ke sekolah kami untuk penyuluhan kesehatan ” tutur ibu Ema yg merupakan salah satu guru SDN 004 Teluk Pinang”

Promkes PKM Teluk Pinang, Kurota Ayun, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *