Tempuling, 28 Desember 2018. Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat di kelompok pekerja informal utamanya di dalam upaya promotif, preventif untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh-pengaruh buruk yang di akibatkan oleh pekerjaan. Prinsip Pos UKK adalah dari, oleh, dan untuk kelompok pekerja mandiri, kecil dan mikro di masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) tersebut, pada tanggal 27 Desember 2018, dilakukan Sosialisasi Pos UKK kepada kelompok tani di Parit Minang Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling. Sosialisasi dilakukan oleh Kepala UPT. Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan, S. Kep, serta Pengelola Program Kesehatan Kerja Arisa Julfiandi, Amd.Ftr yang didampingi oleh Petugas Puskesmas Asmuliyanti, SKM, Zeswiliya, Amd. keb dan Ari Rahmawati, Amd. keb serta dihadiri oleh ketua RT Parit Minang Ilyas.

Dengan adanya sosialiasi tersebut diharapkan kelompok tani di Parit Minang nantinya dapat membentuk Pos Usaha Kesehatan Kerja (UKK) ujar Saiful Ahwan, S. Kep kepada kelompok tani tersebut.

 

 

Sumber : ASMULIYANTI, SKM (Promkes Sungai Salak)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini