Skip to main content

UPT PUSKESMAS SUNGAI PIRING BENTUK SATGAS COVID-19 BERSAMA LINTAS SEKTOR

SELASA, (24/03/2020). Satuan tugas covid-19 (satgas covid-19) ini telah terbentuk yang melibatkan lintas sektor yang ada di kecamatan batang tuaka bekerjasama dengan UPT puskesmas Sungai Piring dalam membantu menangani pencegahan penyebaran covid-19 ini.

Satgas covid 19 terdiri dari tenaga kesehatan dengan lintas sektor kecamatan Batang Tuaka, adapun pembentukkan satgas ini bagian dari upaya menghadapi pandemi covid 19 Khususnya di kecamatan Batang Tuaka.

Setelah terbentuk satgas ini , upaya-upaya preventif dan promotiv dimana dari puskesmas sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi covid 19 dengan menggunakan media ambulance keliling yang di dampingi oleh lintas sektor dan pembentukkan posko covid 19 di depan puskesmas sungai piring dengan alat Pelindung diri (APD) lengkap yang di gunakan petugas. sementara dari polsek kecamatan batang tuaka sudah melakukan upaya seperti menutup sementara pelabuhan sungai piring agar penumpang langsung di turunkan di pelabuhan besar tembilahan, ini juga merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

Menurut Hj. Nurafni. S.Tr.Keb selaku kepala puskesmas sungai piring mengatakan, pembentukkan satgas linsek ini nantinya masyarakat kecamatan batang tuaka dapat terpantau dan dapat melaporkan apabila ada mansyarakat yang mengalami gejala seperti batuk, filek dan demam serta melaporkan apabila ada masyarakat yang baru pulang dari suatu tempat atau ada tamu yang datang ke suatu desa agar mudah terpantau oleh lintas sektor tersebut, demikian ungkap kepala puskesmas sungai piring di akhir kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *