Skip to main content

UPT PUSKESMAS PELANGIRAN GELAR LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

IMG-20170504-WA0002UPT puskesmas pelangiran menggelar lokakarya mini lintas sektoral didalam gedung Puskesmas Pelangiran rabu (3/5/17) kegiatan ini langsung dibuka oleh Camat Pelangiran yang diwakilkan oleh Lurah Pelangiran.

Asrowi, SKM selaku lurah pelangiran dalam sambutannya sangat mengapresiasi baik materi yang dipaparkan oleh Kepala UPT Puskesmas Pelangiran dan akan mengupayakan fasilitas sarana dan prasarana pendukung untuk menunjang penyelenggaraan pelayanan kesehatan diwilayah pelangiran. Kegiatan Lokakarya Mini ini dimulai pukul 10.30 dan dihadiri oleh Kepala Desa, Kader kesehatan, bidan desa dan tokoh masyarakat.

Sementara itu , Imam Santosa,Sst,MF,MM , selaku kepala Kepala UPT Puskesmas Pelangiran menjelaskan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat agar sektor yang ada didalam wilayah kecamatan pelangiran dapat aktif dalam penyelenggaraan kesehatan. Agar dapat meningkatkan jumlah pelayanan kesehatan, kepala puskesmas mengharapkan kepada semua peserta (Kades dan Kader kesehatan) dapat memberikan saran dan solusi, dengan demikian pihaknya dapat meninggkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sembari ia memaparkan pencapaian program puskesmas, kendala dilapangan, serta program kedepannya.

Selain itu, Kepala Upt Puskesmas Pelangiran menegaskan untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian balita, masyarakat harus melakukan persalinan disetiap fasilitas pelayanan kesehatan baik itu puskesmas, poskesdes, maupun pustu yang tentunya akan ditangani oleh tenaga kesehatan.

“Setiap ibu hamil seharusnya selalu memeriksa kehamilannya di puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan yang ada disetiap desa, jangan sampai ada kejadian ibu hamil yang meninggal karena mencari tempat persalinan yang jauh dari tempat tinggalnya, dan dukun desa harus bermitra dengan bidan desa” terangnya.

“Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk menekan AKI dan AKB dan kita harapkan kerjasama semua pihak”, tutupnya.

Editor : Wahyu Ramadhan,SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *