Kuala Lahang, 29 Desember 2018. para calon jama’ah haji melakukan tes kebugaran jasmani di halaman puskesmas kuala Lahang. Tes kebugaran jama’ah haji diawali dengan pemeriksaan kesehatan, kondisi fisik setiap calon jama’ah haji, seperti tekanan darah dan wawancara mengenai riwayat kesehatan dan disesuaikan dengan hasil pemeriksaan laboratorium dirumah sakit.
Calon jamaah haji yang di nyatakan sehat maupun yang masih berusia muda di minta mengikuti tes kebugaran dengan metode rockport walking test, dengan jarak tempuh yang sudah di tentukan dengan kemampuan masing masing.
Di harapkan calon jama’ah haji mampu meningkatkan kebugaran karna nantinya akan ada tindak lanjut berupa program latihan yang bisa di jalani dikarenakan menjalani kegiatan ibadah di tanah suci tubuh harus sehat dan bugar. Jarak maupun kondisinya lebih dari yang ada pada saat latihan ini makanya kesehatan kebugaran jama’ah haji harus di persiapkan dengan matang, terutama perlu olahraga rutin juga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat ungkap Zulfikar kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang.
Sumber : Dita Isnita, Skm (promkes Pkm Kuala Lahang)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini