Skip to main content

UPT Puskesmas Kuala Enok Melaksanakan Kegiatan BIAS

Foto : UPT Puskesmas Kuala Enok

Kuala Enok – Rabu – (10/11/2021)
Hari ini, UPT Puskesmas Kuala Enok melaksanakan kegiatan Bulanan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di seluruh sekolah dasar (SD) atau yang setingkat SD. Kepala Puskesmas Kuala Enok, Muhammad Syum menjelaskan kegiatan ini berkoordinasi dengan pihak sekolah dasar atau sekolah setingkat SD di wilayah kerja Puskesmas Kuala Enok.

BIAS adalah salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat kelas 1 dan kelas 2, imunisasi yang diberikan berupa vaksin campak, difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD). Manfaat dari BIAS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Kegiatan diawali dengan memberikan penyuluhan, memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan kepada pihak sekolah. Informasi mengenai vaksin dan imunisasi yang diberikan, juga efek setelah vaksin dan imunisasi.

Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana sebelum masuk kelas siswa dan para orang tua yg mendampingi wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *