Skip to main content

UPT. Puskesmas Kempas Jaya Ajak Masyarakat Giat Lakukan Senam Prolanis

Dalam upaya menggencarkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, UPT. Puskesmas Kempas Jaya bersama masyarakat Kelurahan Kempas melaksanakan senam prolanis, dan pengobatan posyandu usila serta posbindu yang di adakan pada hari senin, (09/09/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sekali dalam satu bulan. Peserta yang hadir lebih kurang 30 orang dari umur 15 tahun sampai usia lanjut yang bertempat di Blok A Kelurahan Kempas, kabupaten Indragiri Hilir.

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secaraΒ  terintegrasi yang melibatkan peserta fasilitas kesehatan dan BPJS kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Senam dan pemeriksaan kesehatan bertujuan di antaranya untuk memantau status kesehatan peserta prolanis dari penyakit hipertensi dan diabetes melitus. Selain itu hasil pengecekan tersebut juga bisa menjadi bahan evaluasi petugas kesehatan UPT. Puskesmas Kempas Jaya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kempas Jaya Suharmin, SKM. MM menyambut baik kegiatan ini karena berdampak positif bagi masyarakat, ini sangat membantu masyarakat mendeteksi penyakit yang diderita peserta prolanis setiap wilayah puskesmas. Ujar Kepala Puskesmas Kempas Jaya, Suharmin.

 

Sumber : Ririn Oktaverina, SKM (Promkes pkm Kempas Jaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *