Dalam rangka 100 Hari kerja Puskesmas, UPT. Puskesmas Enok menggelar Lokakarya Mini Tribulan di Aula Puskesmas Enok, rabu ( 27/02/2019).

Tampak hadir saat Deklarasi Kesepakatan Hasil Lokakarya Mini Tribulan Pertama Yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Ns. Hj. Faridah, S.Kep, Camat Enok yang diwakili oleh Drs. H. Zainal Abidin, Kepala Upt. Puskesmas Enok Heri Januari, SKM, Perwakilan Kapolsek Enok, Perwakilan Kepala Desa / Kelurahan yang ada di Kecamatan Enok, Perwakilan Pustu / Bidan, Perwakilan Korwil Pendidikan Enok, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun isi dari kesepakatan Lokakarya Mini Tribulan Pertama Upt.Puskesmas Enok adalah :

  1. Menyusun program dibidang kesehatan berkoordinasi antara puskesmas dan lintas sektoral dalam 100 hari kerja puskesmas.
  2. Melakukan penyuluhan dan pengadaan alat peraga tentang jamban sehat.
  3. Pembentukan arisan jamban sehat disetiap Desa / Kelurahan.
  4. Membuat jamban sehat untuk umum disetiap Desa / Kelurahan.
  5. Melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibnas, Pendidikan, Kepala Desa / Lurah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, TP PKK Desa/Lurah dan Kecamatan dalam pembuatan jamban sehat.
  6. Evaluasi pembuatan jamban sehat dirumah tangga seluruh Desa / Kelurahan wilayah kerja Puskesmas Enok pada lokmin tribulan berikutnya.
  7. Kecamatan Enok siap bebas dari buang air besar disembarangan tempat (BABS) tahun 2020.
  8. Kecamatan Enok bebas DBD.

Selesai penandatanganan kesepakatan hasil lokakarya mini tribulan pertama, Camat Enok yang diwakili oleh Drs. H. Zainal Abidin mengatakan dalam kerja 100 hari Puskesmas diharapkan bisa membangun jamban sehat di setiap Desa / Kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini