Skip to main content

UPT PUSKESMAS CONCONG BORONG MEMENANGKAN LOMBA DALAM PERINGATAN HARI KARTINI

IMG-20170423-WA0008Concong Luar (21/04/17) – Tepat pada 21 April, Indonesia memperingati Hari Kartini. Seiring berjalannya waktu, semangat kartini untuk menyamakan kedudukan perempuan dengan laki – laki tak pernah padam di negara ini. Dengan memperingati HUT Kartini, Tim Penggerak PKK menggelar lomba. Peringatan ini di maksudkan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan wanita di Indonesia karena sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, sudah selayaknya kita mengenang dan menghargai perjuangan beliau. Acara ini juga guna untuk memupuk rasa nasionalisme kita terhadap perjuangan pendiri bangsa, salah satu wujud tersebut kita apresiasikan dalam bentuk perlombaan.

Lomba dilaksanakan pada tangga 15 April 2017 dengan sejumlah agenda perlombaan yaitu Lomba paduan suara dengan menyanyikan lagu Ibu Kita kartini dan Mars PKK, Lomba Pidato, Lomba Fashion Show menggunakan kebaya kartini dan terakhir Lomba Menghias buah dan sayur. Dalam hal ini setiap desa wajib mengikuti perlombaan ini, termasuk perwakilan dari kecamatan, institusi pendidikan, dan puskesmas juga ikut berpartisipasi dan memeriahkan perayaan.

IMG-20170423-WA0010Dari pantauan di lapangan, tampak antusias semua peserta yang mengikuti lomba. Terlihat dari banyak peserta yang mempersiapkan diri dari pagi untuk dandan dan menggunakan baju kebaya, peserta yang mengikuti lomba paduan suara dan pidato mempersiapkan diri untuk dipanggil nomor giliran, peserta membawa banyak sekali buah dan sayur. Acara ini berlangsung dengan lancar dari jam 09.00 s/d 15.00 wib dan acara pengumuman lomba di lanjutkan pada 21 April 2017.

Pada kesempatan itu Bapak Camat Antoni Siregar mengatakan dalam pembukaan pengumuman lomba bahwa ini adalah upaya mempererat silahturahmi dan mengembangkan kreativitas dan menghimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan Kualitas Perempuan Melalui pemeriksaan dini kanker serviks dan payudara guna menunjang kesehatan keluarga sesuai tema peringatan hari kartini karena keluarga  merupakan  aset yang  harus dijaga kesehatnnya. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah membantu dalam menyukseskan program pemerintah pemeriksaan dini kanker serviks dan payudara menyusuri desa sampai pulang malam tak kenal lelah. Ujarnya.

Dalam acara ini puskesmas borong memenangkan perlombaan. Juara 1 lomba Paduan Suara, Juara 2 Lomba Fashion Show Kebaya dan Harapan 1 Lomba menghias sayur dan buah. Tim paduan suara sebagai pemenang di beri kesempatan untuk menampilkan suara emasnya di atas pentas. Ibu Renny selaku panitia sangat aspresiasi karena petugas kesehatan memiliiki bakat yang luar biasa yang seharusnya disalurkan dengan kegiatan seperti ini. Ujarnya.

Narasumber: Promkes PKM Concong@Inda Oktari

0 thoughts to “UPT PUSKESMAS CONCONG BORONG MEMENANGKAN LOMBA DALAM PERINGATAN HARI KARTINI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *