Skip to main content

UPT PKM ENOK KEMBALI LAKUKAN KEGIATAN GERMAS

germas2Enok – Dalam rangka mensukseskan pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Indragiri Hilir, UPT PKM Enok kembali menggelar sosialisasi GERMAS dilapangan kantor camat enok, minggu, 07/05/17. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari Kepala UPT PKM Enok, tenaga promkes, pemegang program kesling, petugas PKM Enok, kader posyandu, ibu PKK, Ibu Camat serta masyarakat, Camat enok Kaharudin beserta lurah Enok Drs. H. Zainal Abidin juga ikut dalam meramaikan acara tersebut.

Kegiatan GERMAS ini disambut antusias oleh masyarakat enok terlihat dari semangat peserta untuk mengikuti kegiatan senam bersama. Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan pada acara GERMAS ini, mulai dari pemberian materi mengenai GERMAS, senam bersama, kegiatan makan buah dan sayur, kemudian ada juga pemberian doorprize bagi masyarakat yang rajin membawa kartu kesehatan pada saat kegiatan GERMAS. Hal ini bertujuan untuk memotifasi masyarakat untuk hidup sehat serta rajin mengikuti kegiatan GERMAS selanjutnnya.

Disampaikan oleh dr. Nurkhairani bahwa kegiatan utama GERMAS ini antara lain peningkatan aktifitas fisik, makan buah dan sayur, serta cek kesehatan secara rutin. Kemudian ditambahkan bahwa masyarakat juga bisa mengkonsumsi buah- buahan dan sayuran lokal yang mudah didapat, tidak harus yang mahal.

germasKepala UPT PKM Enok menjelaskan sosialisasi GERMAS ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat untuk hidup lebih sehat, pola hidup sehat yang dimaksud berfokus pada 3 kegiatan yaitu melakukan aktifitas fisik setiap hari minimal 30 menit, konsumsi buah dan sayur setiap hari, dan memeriksakan kesehatan secara rutin ke pelayanan kesehatan.

Kegiatan GERMAS ini sudah  pernah dilakukan sebelumnya, ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan oleh PKM Enok, mudah- mudahan kegiatan GERMAS ini nantinya dapat diterapkan di masyarakat, agar terwujudnya masyarakat yang produktif.” Harapnya”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *