Skip to main content

Upaya Pencegahan Penyakit Ispa dari Kabut Asap, Upt Puskesmas Sungai Guntung Bagi-Bagi Masker

Menyikapi akan kondisi Kabupaten Indragiri Hilir yang semakin diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan, Dinas Kesehatan melalui Upt. Puskesmas Sungai Guntung sejak pagi mulai membagikan masker secara gratis kepada para pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat yang melintasi sekitaran jalan Jendral Sudirman dan Jalan Kesehatan Sungai Guntung Kecamatan Kateman, Jum’at (05/09/2019).

Kepala Upt. Puskesmas Sungai Guntung Zainudddin, SKM, M.M saat dikonfirmasi oleh Media Center Tim (MCT) melalui telepon mengatakan pemberian masker gratis ini merupakan instruksi dari langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Karena semakin berkurangnya jarak pandang akibat kabut asap, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan memberikan arahan untuk meberikan masker kepada masyarakat”, ungkap Zainudin

Lebih lanjut Zainuddin mengatakan ini merupakan salah satu upaya antisipasi atau pencegahan terhadap penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

“Disiplin berprilaku hidup bersih dan sehat, bila keluar rumah gunakan masker, perbanyak minum air putih”, terangnya

“Jangan lupa cuci bersih dan masak makanan dengan baik, segeralah ke sarana pelayanan kesehatan bila mengalami kesulitan bernafas atau masalah kesehatan lainnya”, tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *