Skip to main content

UNTUK KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN YANG MERATA, KEMENKES RI TURUNKAN TIM SURVEY NUSANTARA SEHAT KE PUSKESMAS DI INHIL

tim-survei-ns1Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menyambut kedatangan Tim Surveyor Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan dari Ibu Kota Jakarta. Dengan didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Dasar Dinas Kesehatan Kab. Inhil Bapak Hayandi, SKM dan Kepala UPT Puskesmas Batang Tumu Sunarwan, Dinas Kesehatan bersama Tim melakukan perjalanan ke Puskesmas guna untuk mendapatkan data yang dibutuhkan program Nusantara Sehat tersebut.

     Meskipun kondisi cuaca pada saat tim berangkat ke lapangan kurang mendukung lantaran hujan lebat di pagi hari, namun semangat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat tidak menggentarkan tim sama sekali. Setelah menempuh perjalanan lewat laut menuju Desa Batang Tumu selama lebih kurang 90 menit akhirnya tim tiba di Desa Batang Tumu.

     Pada kali ini, Kabupaten Indragiri Hilir ada dua wilayah yang disurvei yakni wilayah Kec. Mandah Desa Batang Tumu dan Kec. gaung Desa Kuala Lahang sebagai penempatan tim Nusantara Sehat Nantinya. Selaku Tim Surveyor pada Puskesmas Batang Tumu, setelah diwawancarai oleh Tim Media Center Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Ibu Hana menjelaskan bahwa :

tim-survei-nsSangat perlu adanya data tentang kondisi lingkungan sekitar atau wilayah kerja Puskesmas, sedangkan untuk Puskesmas itu sendiri difokuskan pada kondisi fasilitas, bangunan, obat-obatan dan yang terpenting adalah jumlah tenaga kesehatannya. Semoga dengan adanya data dari Puskesmas ini nantinya tidak cuman hanya Puskesmas di Batang Tumu ini akan tetapi pada wilayah-wilayah yang lebih terpencil lagi bisa mendapatkan tenaga kesehatan, bantuan kesehatan seperti obat-obatan sehingga benar-benar merata akses kesehatannya bagi masyarakat sekitar, baik pada wilayah pesisir, pedalaman atau bahkan pegunungan tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak seperti halnya masyrakat di Kabupaten atau kota-kota besar. Tukas Beliau.

     Untuk melihat galeri foto selengkapnya, silakan klik disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *