UNIKNYA GERAKAN SENAM PARA LANSIA INI LEBIH SEMANGAT KETIMBANG KAUM MUDA

IMG-20170227-WA0074Tidak ada kata terlambat untuk memulai olahraga. Mereka yang sudah berusia sepuh pun tetap bisa melakukan olah tubuh dengan senam lansia. Seperti yang dilakukan oleh Seluruh Staf yang berada di Puskesmas Sungai Salak beserta para Lansia disekitar Puskesmas Sabtu, 25/02/, dengan  melakukan kegiatan senam USILA, Kegiatan ini bertujuan agar para Usila tetap bugar dan yang pastinya senantiasa sehat jasmani dan rohani.

Senam Lansia Di Desa Sungai Salak mengundang perhatian serius dari masyarakat sekitar, hal ini terlihat dari banyaknya para Lansia yang setiap sabtu pagi datang mengunjungi Pusat Pelayanan Kesehatan ini.  Kegiatan ini akan dilaksanakan di Puskesmas secara rutin setiap bulannya tepatnya pada setiap hari sabtu pada minggu ke-4.  Olahraga atau Senam Lansia sangat penting dianjurkan karena dapat membantu membuat tubuh menjadi lebih kuat, mencegah tulang keropos, meringankan berbagai gejala penyakit kronis, hingga meningkatkan mood (suasana hati), memori, keseimbangan, dan koordinasi tubuh. Setelah melaksanakan senam Usila kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang penyakit Diabetes Melitus oleh dr. Yogi sebagai narasumber penyuluhan. IMG-20170227-WA0075

Uniknya walaupun para Usila lelah setelah melakukan senam, namun mereka tetap semangat mendengarkan penjelasan dari dr. Yogi serta banyak usila yang mengajukan pertanyaan tentang pantangan makanan  penderita diabetes dan sebagainya.

Sumber: Tenaga Promkes PKM Sei. Salak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *