Skip to main content

TINGKATKAN MUTU PUSKESMAS, DINAS KESEHATAN INHIL LAKUKAN WORKSHOP

331Dinas Kesehatan Inhil, Riau, menggelar workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi puskesmas yang diikuti oleh seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Harmoni Tembilahan itu, dilaksanakan untuk pembinaan serta peningkatan mutu dan perbaikan kerja melalui sistem manajemen. Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan, Ns. Matzen, S.Kep, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini adalah salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam mekanisme akreditasi pukesmas.

”Pendekatan yang digunakan dalam akreditasi Puskesmas ini adalah keselamatan hak pasien dan keluarga, dengan tetap memperhatikan hak petugas. Prinsipnya, ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan pelayanan,” sebut Matzen dalam laporannya.

Ia berharap, dengan dilaksanakan workshop ini, pemahaman instrumen standard akreditasi puskesmas bisa tercapai dan terbentuknya tim akreditasi di seluruh Puskesmas yang ada di Inhil.

“Terwujudnya puskesmas-puskesmas yang siap untuk melakukan penilaian oleh tim surveyor akreditasi puskesmas” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *