Skip to main content

TIM PENILAI POSYANDU TINGKAT PROVINSI RIAU, MENGUNJUNGI POSYANDU MAWAR KELURAHAN SUNGAI SALAK

Posyandu Mawar Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling mendapat kunjungan dari Tim Penilai Posyandu Tingkat Provinsi Ibu Rozita yang didampingi oleh Ketua tim Penggerak PKK Ibu Hj. Nurlaili bersama dengan anggota, Selasa (16/07/2019). Ketua tim Penggerak PKK Kecamatan Ibu Mursyidah, SKM, MM mengatakan bahwa menjelang penilaian Provinsi pihaknya selain menyiapkan sistem pengadministrasian Posyandu, juga tengah berupaya meningkatkan capaian partisipasi masyarakat untuk menurunkan balita Stunting dengan cara mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah.

Setelah melakukan penilaian, Ibu Rozita menyampaikan ” bahwa posyandu ini walaupun dari masyarakat, untuk masyarakat, namun tidak terlepas pembinaan dari Puskesmas Sungai Salak dan Dinas Kesehatan. Di dalam menjalankan tugas sebagai Bidan Pembina Posyandu harus memberikan informasi dan arahan yang benar kepada kader-kader nya agar kader nya tidak bingung dan mengetahui dengan tugas fungsinya sebagai Kader Posyandu (yaitu penimbangan, pencatatan dan pelaporan” ).

Harapan Kader Posyandu Mawar Ibu Siti Rohaya semoga dengan adanya penilaian dari Provinsi ini, Posyandu kami bisa menjadi lebih baik, jika ada yang kurang bisa kami lengkapi dan juga semoga Posyandu Mawar Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling masuk di Nominasi 3 Besar tentunya bisa mewakili Riau ke Tingkat Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *