Skip to main content

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Indragiri Hilir Mengikuti Pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19

Selama lebih dari 4 jam di aula Dinas Kesehatan Indragiri Hilir, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan dan anggota tim penggerak PKK Indragiri Hilir mengikuti kegiatan “Pembekalan Kader PKK Pro-Sehat Kendali Covid-19” secara virtual. Kegiatan ini dilaksanan pada hari Selasa, 8 Februari 2022 dan dimulai pada pukul 08.30 pagi. Kegiatan pembekalan ini digagas Pokja Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Pusat.

Ketua PKK Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan dan anggota PKK Inhil mengikuti Pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 secara virtual di aula Dinkes Inhil. (Foto : dok.MCT Dinkes Inhil)

Dalam kata sambutannya, Ketua Pokja Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Pusat, Safriati Safrizal mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah :

  • Memberikan pemahaman kepada kader PKK tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.
  • Meningkatkan komitmen masyarakat di dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.
  • Dapat meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 secara nasional untuk terbentuknya herd immunity masyarakat Indonesia dan perlindungan kesehatan keluarga.

Ketua Pokja Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Pusat, Safriati Safrizal mengapresiasi dan berterimakasih atas kehadiran Ketua PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain Ketua Pokja Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Pusat, Safriati Safrizal, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Sonny Harry B. Harmadi juga menjadi pemateri dalam kegiatan pembekalan bagi kader PKK.

Kegiatan Pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kedali Covid-19 dibuka secara langsung oleh Ketua Satgas Covid-19, Suharyanto. Dalam kata sambutannya, Ketua Satgas Covid-19, Suharyanto mengucapkan terimakasih atas peran anggota PKK yang tersebar di seluruh Indonesia yang terlibat dan membantu penanganan Covid-19.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *