Skip to main content

Tidak Hanya Fokus Vaksinasi, Puskesmas Sungai Raya Juga mengadakan Kegiatan Posyandu Bulanan

Selain petugas Puskesmas Sungai Raya yang berfokus pada Vaksinasi Covid-19, tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Raya Juga mengadakan kegiatan Posyandu bulanan di Balai Desa pada hari ini Kamis (10/06/2021) pukul 08:30 dengan nama posyandu Karang Dukuh di Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka.

Posyandu ini juga merupakan salah satu cara mencegah dan memantau pertmbuhan pada anak. manfaat posyandu juga memberikan beragam informasi mengenai kesehatan ibu dan anak seperti pemberian ASI, MPASI (Makanan Pendamping ASI) dan Pecegahan Penyakit.

pemeriksaan ibu hamil
Sumber Foto : Teguh/Bidang Promkes Puskesmas Sungai Raya

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu tenaga pelaksana bagian Gizi Puskesmas Sungai Raya Susi Susanti. Posyandu ini dilaksakan secara rutin setiap bulan. Dengan adanya posyandu kita bisa mengetahui Status Gizi balita, tumbuh kembang balita. Selain itu ibu dari balita juga bisa mendapatkan edukasi tentang pemberian ASI Ekslusif, MP ASI, dan mengetahui dampak apabila status gizi balita tidak normal.
Untuk mencegah terjadinya masalah gizi pada balita, tentunya harus dilakukan pencegahan sedini mungkin. Untuk masa hamil kita berikan Tablet Fe selama kehamilan, serta PMT Penyuluhan pada Bumil

“tidak hanya tenaga gizi kita juga kerja sama dengan tenaga bidan, jumlah total anak yang di posyandu hari ini ada 22 orang dan ibu hamil yang diperiksa ada 5 orang. Di dalam kegiatan posyandu kita melakukan pengukuran BB (Berat Badan), TB (Tinggi Badan) dan pemberian vaksin balita. Kita juga sekalian mengadakan Pemberian Makanan Tambahan, Pemberian fe ibu hamil dan pemeriksaan ibu hamil tutupnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *