Skip to main content

Tes PCR Massal di Desa Belaras Kecamatan Mandah

Sumber: Dok.UPT Puskesmas Bekawan

BELARAS – Selasa (27/07/2021)
Jika sudah yang terkonfirmasi positif, tes PCR (polymerase Chain Reaction) harus dilakukan terutama kepada yang melakukan kontak erat seperti yang terjadi di Desa Belaras Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir.

Tentu saja tes PCR ini dilakukan untuk mengetahui hasil kepada yang melakukan kontak erat terutama untuk mengetahui apakah yang melakukan kontak erat juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Benar kami melakukan tes PCR, karena beberapa hari yang lalu ada warga Desa Belaras yang mengalami sakit jantung, setelah itu dia demam kemudian di rujuk ke Rumah Sakit di Batam, setelah itu pasien meninggal dan kami mendapat hasil labor dari rumah sakit Batam bahwa yang meninggal sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19″. Kata Supardi Kepala UPT Puskesmas Bekawan

H. Salfianto juga menambahkan saya juga melakukan tes PCR karna saya juga ikut mengambil sampel tes PCR kepada yang melakukan kontak erat, untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19.

“Untuk saat ini semua yang melakukan kontak erat sudah kami lakukan tes PCR sebanyak 39 orang dan sudah di antar hasil tes nya ke Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, mungkin 3 sampai 7 hari hasil sudah keluar, setelah hasil keluar kami juga akan menindak lanjuti hasil yang telah kami dapat nantinya tutup Supardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *