Guna mempercepat Terakreditasinya Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan, Upt Puskesmas Pulau Burung Menerima tim pendamping Akreditasi Puskesmas, selasa 17/04/2018.

Kepala Upt Puskesmas Pulau Burung Erlina Amd Keb mengatakan bahwa pendampingan ini sudah sangat dinantikan kedatangannya karena bisa membimbing apa-apa saja yang yang diperlukan dan dipersiapkan untuk menuju Akreditasi.

“Kami selalu siap untuk perubahan kearah yang lebih baik, dan juga siap untuk dibimbing agar bisa mendapatkan Akreditasi Puskesmas”, ucap erlina

Sementara itu salah satu tim pendamping Akreditasi Puskesmas, Subowo Radiyanto SKM, M.Kes mengatakan ini merupakan pendampingan pertama untuk Puskesmas Pulau Burung.

“Untuk Upt Puskesmas Pulau Burung ini pertama kali pendampingan”, ucap Subowo

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mas Bowo ini mengatakan Tujuan dari Akreditasi adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja puskesmas

“Mutu Pelayanan dan Kinerja Puskesmas lah yang sangat diperhatikan”, tandasnya

Ada 3 Aspek yang akan didampingi yaitu : Administrasi dan managemen ( ADMEN ), Upaya Kesehatan Masyarakat ( UKP ) dan Upaya Kesehatan Perorangan ( UKP )

Catatan : Sebelumnya juga digelar Penanda tanganan Komitmen Bersama Untuk Peningkatan Mutu Pelayanan Kinerja di Puskesmas Pulau Burung.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini