Skip to main content

TENAGA KESEHATAN UPT. PUSKESMAS ENOK MENJADI NARASUMBER PELATIHAN KADER POSYANDU DI KANTOR DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN ENOK

Pelatihan Kader Posyandu di Desa Rantau Panjang Kecamatan Enok dilaksanakan oleh Kantor Desa Rantau Panjang, senin, (22/07/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bapak Iskandar, Kepala Pustu Rantau Panjang Ibu Ns.Mei Yetti Rusta, S.Kep, Tenaga Kesehatan Puskesmas Enok Ibu Mislaini,Amd.Keb, Ibu Sudaryani, SKM dan Kader-kader Posyandu Setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Rantau Panjang Bapak Iskandar dalam hal ini sekaligus membuka acara mengatakan ” semoga dengan adanya pelatihan kader posyandu ini, posyandu yang telah terbentuk menjadi lebih aktif setiap bulan’’.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan memberikan pelatihan kepada kader-kader posyandu yang disampaikan oleh Ibu Mislaini, Amd.Keb sebagai narasumber dari Puskesmas Enok tentang bagaimana menjadi kader posyandu yang baik tentunya dengan memahami tujuan dan tugas-tugas sebagai kader posyandu, tentang sistem 5 meja serta cara pengisian, memberikan contoh pengisian buku register poyandu bayi, balita, ibu hamil dan usila, cara pengisian buku kesehatan ibu dan anak, dan cara menimbang yang benar.

Selanjutnya Kepala Pustu Rantau Panjang Ibu Ns. Mei Yetti Rusta, S.Kep yang juga sekaligus sebagai pemateri menjelaskan tentang penyakit diare, cara penanganannya dan cara pengobatannya, dan kegiatan ini di tutup oleh ibu  Sudaryani,SKM yang dalam hal ini menjelaskan tentang permasalahan Gizi Buruk / Stunting.

Semoga dengan adanya pelatihan kader posyandu ini, para kader bisa lebih aktif dalam memajukan posyandu dan tentunya mengajak ibu-ibu untuk datang ke Posyandu setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *