Skip to main content

TAHUN 2017, INHIL AKAN BANGUN 22 PUSKESMAS PEMBANTU (PUSTU)

957671885-pustuPemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, tahun ini akan membangun sebanyak 22 unit Puskesmas Pembantu (Pustu).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes menyebutkan, pembangunan puluhan Pustu yang akan disebar ke berbagai desa itu bertujuan memberikan pelayanan kesehatan secara merata ke pelosok desa.

“Insya Allah tahun ini akan dibangun lagi 22 Pustu di Inhil. Ke 22 pustu tersebut akan kita sebar pembangunannya ke desa-desa di Inhil ini. Pembangunan ini dilakukan kembali sebagai upaya Pemkab Inhil dalam menghantar pelayanan kesehatan hingga ke pelosok desa,” ungkapnya, di sela kunjungan Bupati Inhil HM Wardan, meresmikan Puskesmas di Kecamatan Concong, Jumat (17/2/2017).

Bukan cuma itu, kata H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes, Pemkab Inhil juga akan membangun tiga gedung Puskesmas di beberapa ibukota kecamatan serta sebuah gudang farmasi yang nantinya akan digunakan sebagai gudang obat bagi terjaminnya kebutuhan obat-obatan di Inhil.

“Untuk pembangunan Puskesmas itu akan disebar ke beberapa ibukota kecamatan. Masing-masing satu unit di Guntung, Selensen dan Kuala Enok. Sementara untuk Gudang Farmasi akan kita bangun di Tembilahan. Di sanalah nantinya kita dapat menyimpan obat-obatan sebagai stok kebutuhan Inhil,” terangnya.

Selain itu, sambung H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes, 2017 ini juga akan diadakan dua unit ambulans laut. Masing-masing boat dengan berkekuatan mesin 400 pk itu akan diletakkan satu unit di Inhil Utara dan satu unit di Inhil Selatan.

“Seperti yang disampaikan bupati saat sambutan tadi, kita terus mengupayakan bagaimana pelayanan kesehatan di Inhil ini dapat terus meningkat. Makanya berbagai cara kita lakukan, termasuk menjemput dana ke provinsi maupun pusat untuk keperluan itu,” tutup kadiskes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *