UPT Puskesmas Gajahmada menggelar kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan Kota Kabupaten Indragiri Hilir (20/02/2018) untuk mendengar langsung aspirasi dan harapan masyarakat terkait kondisi dan pelayanan kesehatan.

Kepala Puskesmas Gajahmada Subowo Radiyanto, SKM., M.Kes dalam arahannya mengatakan kegiatan ini untuk semakin mendekatkan puskesmas dengan masyarakat serta menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat khususnya di Sungai Perak.

“Tujuannya untuk mengetahui persoalan kesehatan yang ada di masyarakat sebab selama ini masyarakat masih belum terbuka”, ucap Subowo Radiyanto

“Dengan adanya MMD ini semoga beberapa indikator akan dapat diselesaikan secara bersam-sama”, harapnya

Indikator yang harus dipecahkan ini antara lain deteksi dini kanker serviks, masih adanya anggota keluarga yang merokok serta masyarakat Sungai Perak memerlukan bantuan tentang distribusi air bersih dan jamban sehat dari berbagai pihak.

Lebih lanjut Subowo Radiyanto mengajak seluruh lapisan masyarakat, lintas sektor bersama-sama untuk bermusyawarah mencari jalan keluar . Selain itu juga untuk menerima aspirasi masyarakat terkait kesehatan.

“Diharapkan dengan cara seperti ini apapun persoalan tentang kesehatan yang ada dimasyarakat khusunya di sungai perak bisa diatasi dengan cepat”, tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here