Skip to main content

Staf Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan UGD di Puskesmas Gajahmada Ditutup

Sejak tanggal 2 Maret 2022, pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) di Puskesmas Gajahmada ditutup. Kepala Puskesmas Gajahmada, Marlina menjelaskan penutupan pelayanan UGD berlaku hingga tanggal 6 Maret 2022. Hal ini dilakukan karena 4 orang staf di pelayanan UGD Puskesmas Gajahmada terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk sementara, pelayanan UGD dialihkan ke Puskesmas Tembilahan Kota dan Puskesmas Tembilahan Hulu.

Puskesmas Gajahmada. (Foto : Aulia Firdaus/dok.MCT Dinkes Inhil)

“Kondisi staf alhamdulillah baik dan stabil, hanya bergejala ringan.” Ungkap Kepala Puskesmas Gajahmada mengenai kondisi staf UGD yang terkonfirmasi positif Covid-19. Staf tersebut menurut Marlina, hanya merasakan keluhan ringan seperti batuk, pilek, hilang penciuman dan demam.

Kepala Puskesmas Gajahmada, Marlina mengatakan meskipun pelayanan UGD ditutup, Puskesmas Gajahmada masih melayani pasien rawat jalan dan pelayanan persalinan 24 jam juga tetap dibuka. Marlina mengingatkan agar warga tetap disiplin dengan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunan masker dengan benar, serta menghindari kerumunan.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *