Skip to main content

STAF PUSKESMAS TELUK PINANG AJAK WARGA IKUTI TES KEBUGARAN FISIK DENGAN ROCKPORT

RABU, 17 Januari 2018. Kesehatan adalah salah satu kebutuhan primer bagi seseorang, karena seperti kata-kata “lebih baik mencegah daripada mengobati”, hal ini sepenuhnya benar adanya karena dimasa sekarang beragam penyakit banyak menyerang orang-orang disekeliling kita. Oleh karenanya menjaga kesehatan pribadi dengan berpola hidup sehat sangat penting, salah satu nya dengan menjaga kebugaran tubuh, olahraga secara rutin. Kebugaran jasmani atau disebut kebugaran fisik merupakan suatu keadaan atau kondisi umum kesehatan dan kesejahteraan tubuh dalam kemampuannya untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk memeriksa kebugaran fisik salah satunya melalui tes kebugaran rockport, dalam hal ini UPT puskesmas Teluk Pinang melaksanakan tes kebugaran dengan metode rockport ini yang di ikuti seluruh staff puskesmas Teluk Pinang, kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan Puskesmas.

Sebelum melaksanakan tes kebugaran, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para peserta, untuk mengetahui apakah mereka layak atau tidak mengikuti tes tersebut. Kemudian, akan dihitung berapa menit waktu tempuh, agar dapat diketahui volume oksigen maksimal, yang disesuaikan dengan jenis kelamin dan usia, sehingga bisa diketahui tingkat kebugaran seseorang.

“Tes kebugaran ini tidak hanya untuk petugas di instansi kesehatan saja, kedepannya diharapkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah UPT Puskesmas Teluk Pinang ikut melaksanakannya, dengan melibatkan lintas sektor terkait,” imbuh Kurota Ayun, SKM selalu tenaga promkes UPT Puskesmas Teluk Pinang.

Pengirim : Kurota Ayun, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *