Malam resepsi  Dalam Rangka Milad Inhil Ke 53 Tahun 2018  jumat (22/06) Malam di kediaman dinas Bupati Inhil jalan kesehatan Tembilahan di warnai penyerahan lencana gemilang  award bagi putra putri terbaik Kabupaten Inhil.

Pjs Bupati Inhil H Rudyanto Langsung menyerahkan Lencana Gemilang Award salah satunya Putri Terbaik Kabupaten Indragiri Hilir yakni Sri Ukur Sebayang S Sos dalam Bidang Sukarelawan atau sukarelawan penaganan Orang Dengan Ganguan Kejiwaan (ODGJ).

Penghargaan Yang di dapat oleh Sri Ukur Sebayang S Sos ini tak lain atas pengabdiannya sebagai Sukarelawan penaganan ODGJ pada dinas Kesehatan Kabupaten Inhil. Beliau Bekiprah pada penaganan ODGJ sejak berdinas di dinas kesehatan berlanjut setelah pensiuan tahun 2016 Sampai Saat ini.

“Saya terpangil rasanya merawat orang ganguan jiwa yang selama ini puluhan di pasung bahkan Tidak bisa berjalan lagi”, Ujar Wanita Yang sudah banyak menagani ODGJ di Kabupaten Indragiri hilir ini

Beliaupun sadar merawat orang ganguan jiwa itu tidak mesti harus mengandalkan obat dengan pendekatan kebersamaan kepedulian Kepedulian Keluarga juga di perlukan.

“Keluarga sebagai unit terkecil masyarakat harus mampu menjadi garda terdepan berperan dalam menjaga kesehatan jiwa anggota keluarganya dan menjadi pihak yang memberikan pertolongan pertama”, pungkasnya

“Selalu kita pesankan kepada keluarga tolong jangan di angap dengan ganguan jiwa, agar mereka di ikutsertakan dengan segala pekerjaan misalnya kalau ingin bertani ikut bertani jangan di biarkan sendiri melamun supaya menghindari dari halusinasi supaa semua ikut peduli kita memanusiakan”, pungkasnya

Sementara itu Pjs Bupati inhil H Rudyanto Mengatakan pada malam yang berbahagia ini juga diadakan penyerahan lencana gemilang award bagi putra / putri indragiri hilir yang berprestasi.

“Untuk itu, saya atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir mengucapkan ”selamat” kepada putra- putri indragiri hilir yang telah ber-dedikasi dan berhasil mengukir prestasi di bidangnya masing-masing serta berhak menerima lencana gemilang award”, ujarnya

Selain itu pjs berharap hal ini mampu memotivasi kita semua untuk selalu memberikan dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang tercinta.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini