Skip to main content

SOSIALISASI, SKRINING TT Long Life SEKALIGUS IMUNISASI KEPADA IBU PKK DAN KADER

3Concong Luar, 19/03/17 melanjutkan kegiatan sebelumnya yang di lakukan ke petugas puskesmas, dengan ini kembali di adakan sosialisasi, skrining tt long life sekaligus imunisasi yang di gelar di Kantor Camat Concong Luar. Sosialisasi ini di anggap penting, kepala Upt. Puskesmas Concong Luar berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menurunkan angka kematian akibat tetanus. Tidak hanya melindungi bayi baru lahir dari tetanus dan  juga dapat melindungi ibu terhadap kemungkinan tetanus apabila terluka.

Kegiatan ini di pimpin langsung Ibu Camat selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan di hadiri ibu lurah, ibu sekcam dan Ka.Subag Tu Upt. Puskesmas Concong Luar serta kader-kader posyandu Puskesmas Concong Luar. Sosialisasi ini disampaikan oleh dr. Hj Kamsiah. “Imunisasi TT ini untuk membangun kekebalan sebagai upaya pencegahan terhadap infeksi tetanus. Untuk mendapatkan perlindungan yang optimal, kita harus melakukan suntik TT1 sampai dengan TT5”

4Dalam hal ini para ibu-ibu PKK beserta kader sangat antusias dengan kegiatan ini, dibuktikan dengan keikutsertaan mereka melakukan skrining dan imunisasi bagi yang belum lengkap riwayat imunisasi TT nya. Petugas kesehatn pun dengan senang hati melayaninya. Kegiatan skrining dan imunisasi ini akan terus berlanjut dan dapat datang ke puskesmas atau pustu terdekat.

Narasumber: Indahoktari@Promkes concong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *