Skip to main content

SOSIALISASI SEKALIGUS PEMBENTUKAN KELAS IBU HAMIL SEWILAYAH KERJA PKM SUNGAI SALAK

bumilTempuling, 22 Mei 2017, Kehamilan dimulai dari konsepsi sampai lahirnya janin. Selama kehamilan akan terjadi perubahan-perubahan baik perut, fisik maupun psikilogis ibu, Oleh karena itu UPT Puskesmas Sungai Salak mensosialisasikan dan membentuk kelas ibu hamil sewilayah kerja puskesmas Sungai Salak, Kelas ibu hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan masa nifas dan perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran.

Adapun kegiatan ini dilakukan di sembilan desa sewilayah kerja UPT. puskesmas Sungai Salak selama dua pekan yang melibatkan lintas sektor seperti camat, TP Pkk kecamatan, Lurah, kepala desa, juga ibu hamil dan suami beserta keluarga terdekat. Kegiatan ini selain mensosialisasikan kelas ibu hamil juga dimaksudkan untuk membentuk kesepakatan kepada ibu hamil kapan waktu yang tepat untuk kelas ibu hamil, Setelah sepakat barulah dilakukan penandatangan kesepakatan/MOU.bumil1

Diharapkan semoga dengan adanya kelas ibu hamil ini bisa menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) diwilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Salak ini. ujar Bpk AZMIR, SKM selaku Ka.Subag T.U Puskesmas Sungai Salak.

Narasumber : ASMULIYANTI, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *