Skip to main content

SOSIALISASI PHBS DI TATANAN RUMAH TANGGA DAN FORUM DESA/ KELURAHAN SIAGA AKTIF

IMG-20170302-WA0020Sungai Piring, 02/03/ melanjutkan Kegiatan Sosialisasi sebelumnya, Puskesmas Sungai Piring hari ini kembali melakukan Sosialisasi PHBS yang digelar di Kantor Kecamatan Batang Tuaka. Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Bapak Camat Batang Tuaka…..  Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta Kader-kader dari Posyandu yang berada di kawasan Puskesmas Sungai Piring.

Kepala Upt. Puskesmas Sungai Piring Hj. Nur Afni bersama Stafnya sebagai Koordinator Promkes Nursusanti, dan Promotor Promkes Tuti Auliyah dan Sanitasi Herman, Amk. Sebagai Petugas kesehatan Puskesmas Sungai Piring berharap dengan adanya Sosialisasi ini dapat meningkatkan derajat Kesehatan khususnya Masyarakat Kecamatan Batang Tuaka.IMG-20170302-WA0018

Dalam hal ini Promotor Promkes Ibu Tuti Auliyah, SKM memaparkan bahwa masyarakat yang sehat diawali dari keluarga yang sehat. Ibu-ibu rumah tangga merupakan ujung tombak dalam membangun serta menjaga kesehatan keluarga, lingkungan rumah dan sekitarnya.

Setiap Rumah tangga diharapkan dapat tergolong kedalam kategori Rumah tangga sehat, menurut dr. Rika selaku Ketua TP PKK Kecamatan Batang Tuaka mengungkapkan “Dengan Sosialisasi ini derajat kesehatan masyarakat yang ada di Kec. Batang Tuakalebih dari sebelumnya dan diharapkan bagi ibu-ibu PKK yang berkesempatan hadir dapat kembali mensosialisasikan kepada masyarakat Desanya masing-masing” harap dr. Rika.

Kegiatan forum pembinaan Desa dan Kelurahan Siaga Aktif yang dihadiri Bapak Camat Batang Tuaka beserta Lurah dan Kepala Desa diharapkan dengan adanya Sosialisasi Desa Siaga Aktif dengan Pola Hidup PHBS, Kecamatan Batang Tuaka bisa kembali meraih Juara seperti di tahun 2015 lalu sebagai penyandang gelar juara PHBS RT.

Sumber: Tenaga Promkes Tuti Auliyah, SKM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *