Skip to main content

SOSIALISASI DAN PEMBERIAN TTD PADA REMAJA PUTRI

Sungai Piring, 24/12/2018. kembali UPT Puskesmas Sungai Piring mengadakan suatu kegiatan rutin yang di lakukan setiap bulan yaitu pemberian tablet tambah darah (TTD) pada remaja putri di kelurahan Sungai Piring belum lama ini.

Menurut kepala puskesmas Sungai Piring HJ. Nur afni, S.Tr.Keb mengatakan sosialisasi dan pemberian TTD ini akan terus kami laksanakan setiap bulan dengan jadwal perminggu dan untuk tahun 2019 seluruh sekolah yang ada di kecamatan batang tuaka akan mendapatkan TTD.

Sampai saat Anemia masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia yang belum tuntas di tangani, Prevalensinyapun masih tinggi di idonesia. Perempuan membutuhkan asupan zat besi yang lebih tinggi di bandingkan dengan laki-laki karena setiap bulan remaja putri mengalami menstruasi. jadi masa remaja merupakan masa di mana pertumbuhan terjadi dengan cepat, sehingga kebutuhan zat besi pada remaja juga meningkat dan banyaknya aktivitas pada remaja mengharuskan mereka mengkonsumsi vitamin atau zat besi yang dapat menunjang kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

Promkes : Tuti Auliyah Pkm Sungai Piring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *