Skip to main content

Sosialisasi BIAN Pada Anak Usia Dini Sebagai Cakupan Rutinitas Imunisasi.

TEMBILAHAN – Senin (23/05/2022)
Sosialisasi BIAN (Bulanan Imunisasi Anak Nasional) dilakukan oleh Puskesmas Tembilahan Hulu dengan sasaran para Anak dan Guru PAUD di Lokasi PAUD Riyadatul Jannah dan PAUD Sabilal Muhtadin Kec. Tembilahan Hulu Kab. Indragiri Hilir.

Sosialisasi BIAN dilakukan dalam upaya untuk mengatasi kesenjangan imunitas dan mengejar cakupan Imunisasi rutin yang menurun siginifikan akibat Pandemi.

Sejak Pandemi, kegiatan Imunitas sedikit terhambat karena adanya faktor yang bersifat sensitif seperti adanya pembatasan jarak serta terbatasnya kegiatan tatap muka.

“Anggita sebagai Penanggung Jawab Program PROMKES di Puskesmas Tembilahan Hulu menyebutkan Tujuan dari Sosialisasi BIAN perlu di ingatkan kembali kepada masyarakat serta Guru PAUD untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan BIAN yang diterapkan oleh Pemerintah untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi”

“Manfaat BIAN dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, Rubella, Polia, Difteri, Pertusis ( Batuk Rejan), Hepatitis B, Pneumonia( Radang Paru) dan Maringitis, (Radang Selaput Otak) sambungnya lagi”

Harapan dengan dilakukan nya Imunisasi agar masyarakat yang memiliki anak Usia 9 Bulan – 15 Tahun untuk segera melakukan Imunisasi rutin serta mengetahui penting nya Imunisasi yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *