Skip to main content

SIKAT GIGI MASSAL DI SDN 009, UPT.PUSKESMAS SUNGAI PIRING TAHUN 2019

Puskesmas Sungai Piring mengadakan kegiatan sikat gigi massal di SDN 009 di Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, jumat, (15/11/2019).

Kegiatan sikat gigi massal di ikuti oleh siswa dan siswi kelas 1 s/d kelas 6 hanya berjumlah kurang lebih 40 orang. Sebelum menyikat gigi siswa/i diberikan penyuluhan tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut serta 7 langkah cara menyikat gigi yang baik dan benar sambil mempersiapkan dulu perlengkapan untuk menyikat gigi seperti sikat gigi, pasta gigi dan air bersih. Sikat gigi massal berlangsung ketika jam istirahat dan para siswa dan siswi berkumpul membentuk barisan berbentuk lingkaran di halaman sekolah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran sejak dini bagaimana membiasakan menyikat gigi 2 kali sehari sesudah sarapan pagi dan sebelum tidur malam.

Kepala Puskesmas Sungai Piring Hj. Nur’afni, S.Tr.Keb mengatakan ” membiasakan anak menyikat gigi sejak dini dapat mencegah karies gigi, penyakit infeksi yang dapat merusak struktur gigi ’’.

Semoga siswa dan siswi terhindar dari penyakit karies gigi dengan rutin menyikat gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *