Setelah Bertambah 5 pasien Covid 19, Tim Gugus Tugas Inhil Melakukan Tracking Contact dan Rapid Test Massal.

Subowo Radiyanto, SKM M.Kes saat dijumpai oleh Media Center Tim (MCT) diruangan kerjanya

Setelah menerima data dari Labor terkait hasil swab 5 orang yang dinyatakan positif Covid-19, tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil melalui tim Puskesmas terdekat langsung melakukan tracking contact dan mengadakan rapid tes massal.

Hal tersebut dibenarkan Subowo Radiyanto, SKM M.Kes selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Inhil yang juga tim deteksi dan tracking gugus tugas Covid-19 Kabupaten Inhil usai melakukan press confrence di Kantor Dinas Kominfo Inhil, Senin (22/06/2020).

Dijelaskannya, salah satu lokasi yang dilakukan rapid tes dan swab massal ada di Lapas Klas IIA Tembilahan serta di Pengadilan Negeri Tembilahan yang terdapat pasien positif Covid-19.

“Di Lapas Tembilahan ada 39 orang tahanan yang dilakukan uji swab karena satu sel dengan pasien positif Covid-19,” ungkap Subowo.

Selain itu, tim kesehatan juga melakukan Rapid tes pada 44 orang pegawai di Pengadilan Negeri Tembilahan karena salah satu ASN nya terdeteksi Positif Covid-19.

“Dari 44 orang yang di Rapid Tes, 4 orang dinyatakan reaktif dan saat ini menunggu giliran untuk dilakukan swab,” tutupnya.

Seperti diketahui, di Kabupaten Inhil saat ini terdapat penambahan 5 kasus positif covid-19 sehingga total menjadi 22 kasus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *