Skip to main content

Sekolah Sehat Melalui PHBS

Puskesmas Bekawan Kecamatan Mandah taja kegiatan Sekolah Sehat melalui Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Rabu (18/12/2019) kemarin, di SMPN 1 Atap Bekawan.

“Jadi dimana anak sekolah akan belajar tentang cara hidup bersih. Ini merupakan hal yang sangat penting karena kalau kita hidup bersih, pasti kita hidup sehat,” ujar Kepala Puskesmas Bekawan Supardi Saleh, AMK melalui pemegang program Gizi dan PKPR Rini Astuti, S.Tr. Keb, Senin (30/12/2019).

Selain itu, Puskesmas Bekawan juga melakukan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD), sosialisasi serta demonstrasi pembuatan Lavitrap.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sendiri merupakan program kesehatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sasaran dari program ini adalah sekolah dan keluarga.

Lebih luas lagi, Rini mengatakan, program ini juga menjangkau masyarakat. Menurut Rini, kalau masyarakat bisa menyebarkan pendidikan perilaku hidup bersih dan sehat di tempatnya, maka pesan dari program ini bisa tersampaikan ke lebih banyak lagi orang.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *