Skip to main content

Sejumlah Puskesmas Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi bagi Masyarakat dan Siswa Sekolah

Sejumlah puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir masih aktif melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan di puskesmas, namun juga bekerjasama dengan TNI dan pihak sekolah.

Hari ini, 28 September 2021, kegiatan vaksinasi dosis pertama untuk siswa sekolah dilaksanakan di SMP 1 Tempuling, dengan sasaran 100 siswa, dan capaian 105 dosis.

Kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di Madrasah Aliyah Hizbul Wathan oleh UPT Puskesmas Keritang Hulu dengan sasaran 100 dosis.

Kegiatan vaksinasi yang menyasar siswa sekolah juga dilaksanakan oleh PKM Iliran di Desa Klumpang dengan sasaran 200 warga.

Sebelumnya, pada tanggal 26 September, Kegiatan vaksinasi yang menyasar siswa sekolah juga dilakukan di Desa Intan Mulya Jaya dengan sasaran 500 masyarakat umum dan 65 pelajar. Di hari yang sama di Kecamatan Pelangiran juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi dengan target 500 dosis, sasaran 700 warga masyarakat dan pelajar.

Perlu juga dilakukan vaksinasi terhadap siswa yang melakukan proses belajar mengajar,manfaatnya untuk menambah imunitas ketika belajar, disamping itu juga ketika akan dimulai kegiatan belajar mengajar tatap muka sekolah perlu mempersiapkan aturan Protokol Kesehatan dengan memberikan Fasilitas seperti tempat Cuci Tangan. Bila perlu sekolah juga menyediakan masker bagi siswa yang tidak menggunakan masker atau lupa membawa masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *