Skip to main content

SEBANYAK 30 ANAK SEKOLAH DASAR DIBERIKAN WAWASAN KESGIMUL OLEH UPT. PUSKESMAS SAPAT

WhatsApp Image 2017-05-12 at 10.40.40Sapat, 12/05/17. Dilaksanakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah kerja UPT Puskesmas Sapat.
Sahlina mengungkapkan bahwa Tujuan dilaksanakan penyuluhan ini untuk membantu anak2 SD untuk mengetahui dan memahami pentingnya kesehatan gigi dan mulut dan membantu mereka mengetahui cara mempraktikkan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut yaitu dengan cara menyikat gigi secara baik dan benar.

WhatsApp Image 2017-05-12 at 10.42.15Penyuluhan dilaksanakan tepatnya di parit 14, parit 18 dan parit subuh. Murid parit 14 berjumlah 12 orang, parit 18 dan parit subuh berjumlah 18 orang. untuk menambah wawasan pengetahuan anak tentang kesehatan gigi dan mulut keoada anak juga dilakukan sesi tanya jawab agar anak-anak ikut berperan aktif dan komunikasi berjalan dengan baik.

“Dengan disampaikan materi melalui media pemutaran film tentang akibat tidak menyikat gigi, Dilakukan juga simulasi di depan kelas cara menyikat gigi yang benar. Setelah mereka paham gerakan menyikat gigi yang benar dilanjutkan dengan menyikat gigi bersama di luar kelas dan Disaat yang bersamaan juga dilaksanakan pengobatan gratis, layanan KB dan konsultasi Gizi”.  deimikian ungkap R. Sahlina, SKM selaku petugas Promosi Kesehatan UPT. Puskesmas Sapat.

Narasumber; Promkes Sapat, R. Sahlina, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *