Jamban merupakan kebutuhan dasar yang harus ada di setiap rumah tangga. Namun dengan berbagai alasan, masih banyak warga di pedesaan yang belum memiliki jamban dan akhirnya buang air besar sembarangan ( BABS), maka dari itu warga Dusun Sialang Dalam Desa Sungai Dusun, membentuk arisan jamban, minggu (07/07/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batang Tuaka, Kepala Puskesmas Sungai Piring, Koramil Kelurahan Sungai Piring, Bidan Desa dan Staf, Staf Kesling Dinkes, dan Warga Dusun Sialang Dalam.

Arisan jamban merupakan salah satu program untuk membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki jamban di rumahnya, karna seperti yang kita ketahui modal untuk membuat jamban membutuhkan biaya yang tidak sedikit sekitar 700-800 ribu untuk membeli bahan material seperti pasir,batu,semen paralon dan bahan lainnya yang dibutuhkan. Arisan jamban ini dilakukan setiap bulan dan pembuatan jamban dilakukan dengan cara gotong royong.

Kepala UPT. Puskesmas Sungai Piring Ibu Hj. Nuraf’ni, S.Tr.Keb mengatakan ” kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terlihat dari inisiatif untuk membuat arisan jamban yang dilakukan setiap bulan’’.

Semoga dengan adanya arisan jamban menjadi solusi bagi masyarakat yang kurang mampu untuk bisa memiliki jamban.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini