Tempuling, 30 Januari 2019. Rumah Tangga Sehat adalah rumah tangga yang melakukan 10 (sepuluh) PHBS di Rumah Tangga yaitu Persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi ASI ekslusif, menimbang bayi dan balita, menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik di rumah, makan buah dan sayur setiap hari, melakukan aktivitas fisik setiap hari, dan tidak merokok.

Rabu, (30/01/2018), Petugas Kesehatan Puskesmas Sungai Salak mengadakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam Tatanan Rumah di Posyandu Melur Desa Teluk Kiambang. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa dalam Hal ini diwakili oleh Kepala Dusun Cinta Kurnia Muhammad Sais, Staf Desa Teluk Kiambang, Kepala BLUD Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan, S. Kep, Tenaga Promosi Kesehatan Puskesmas Sungai Salak, Asmuliyanti, SKM, Ka. Pustu Teluk Kiambang, Nofsri Desi, AMK dan Staf Pustu Teluk Kiambang, RT/RW, serta Kader Posyandu.

Kepala Puskesmas Sungai Salak mengatakan “bahwa seluruh rumah tangga harus mau dan mampu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan di masyarakat. Setelah diadakan Sosialisasi Pada hari ini,. Maka akan lakukan Pembentukan Kader PHBS RT agar terstruktur dengan baik”. ujar Saiful Ahwan.

Sumber : Promkes Puskesmas Sungai Salak. Asmuliyanti, SKM

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini