Skip to main content

RUMAH PINTAR, PERPUSTAKAAN DAN PEMBANGKIT LISTRIK MICRO HYDRO RESMI DIGUNAKAN MASYARAKAT TELUK BELENGKONG

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung meresmikan Pemban266gkit Listrik Micro Hydro dan Perpustakaan Indra Suardi serta Rumah Pintar di desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Setda Provinsi Riau, Danrem 031, Wakapolda Riau, Bupati dan unsur Forkompimda Kabupaten Indragiri Hilir.ย  Dalam sambutannya, Camat Teluk Belengkong Drs. Arpan Azazi, M.Pd berharap agar fasilitas yang dibangun seperti Pembangkit Listrik Micro Hydro dan Perpustakaan serta Rumah Pintar ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Teluk Belengkong khususnya. Dengan adanya Listrik Micro Hydro ini harapan masyarakat yang ingin menikmati listrik selama 24 jam bisa terwujud karena sebelumnya listrik yang ada hanya bisa digunakan dari jam 6 sore sampai jam 12 malam.

Sementara itu Mayjen Lodewyk Pusung memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi yang dilakukan untuk membangun Rumah Pintar, Pembangkit Listrik dan Perpustakaan. Rumah Pintar ini merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, semoga dengan adanya Rumah Pintar ini bisa lahir pemimpin-pemimpin baru dari Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong

โ€œMari kita lahirkan pemimpin-pemimpin baru dari Desa Saka Rotan Teluk Belengkong melalui Rumah Pintar.โ€ kata Mayjen Lodewyk Pusung.

Beliau juga berharap semua fasilitas yang ada di jaga oleh semua pihak yang terkait, agar bisa juga dinikmati anak cucu kita selanjutnya. Pada acara ini Bupati Inhil juga memberikan Alat Permainan Edukasi (APE) kepada Bunda PAUD dan Kelambu Anti Nyamuk (KAN) melalui Dinas Kesehatan untuk masyarakat sebanyak 100 buah kepada Camat Teluk Belengkong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *