Resmikan Puskesmas Sungai Raya, Bupati Inhil : Bidang Kesehatan Prioritas Utama Pemda

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Gelar Peresmian UPT Puskesmas Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, kamis (23/1/20). Peresmian tersebut dilakukan oleh Bupati Inhil HM Wardan didampingi oleh Wakil Bupati Syamsudin Uti beserta Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin.

Bupati Inhil HM. Wardan, M.P dalam sambutannya mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan dan perbaikan dibidang kesehatan masuk salah satu pembangunan prioritas pemerintah daerah.

“Bidang kesehatan merupakan prioritas pemda, sudah ada pedomannya untuk pemerintahan dari tahun 2019 sampai 2023”, ungkap HM. Wardan

Lebih lanjut Bupati Inhil mengatakan saat ini disetiap Kecamatan, bangunan kantor Camat sudah kalah dengan bangunan Puskesmas.

“Bangunan Puskesmas sudah sangat bagus dari kantor camat, namun kami (pemda) tidak hanya fokus kepada bangunan saja, alat kesehatannya juga ditambah, seperti sudah tersedia alat pemeriksaan kehamilan (USG) disetiap puskesmas Inhil”, tutupnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes dalam sambutannya mengatakan saat pertama kali ditunjuk oleh Bupati menjadi Kepala Dinas, tugas pertama adalah menginventarisir semua bangunan puskesmas yang ada di Inhil.

“Sejak 2014 sampai akhir 2019, kita sudah merevialisasi 14 Puskesmas”, ungkap Kadiskes

 “Yang mana 14 Bangunan tersebut ada yang dibangun baru dan rehab berat”, tambahnya

Lebih lanjut kadiskes menyampaikan Komitmen Pemerintah Daerah Inhil adalah dekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Inti dari semuanya adalah bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan hati agar saat datang berobat masyarakat menjadi sehat dan senang dengan pelayanan yang diberikan oleh puskesmas”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *