Skip to main content

Refreshing Kader Posyandu, Upt. Puskesmas Pulau Kijang Tahun 2019

Jelang akhir Tahun 2019, UPT.Puskesmas Pulau Kijang mengadakan refresing/pertemuan bagi kader posyandu baik kader posyandu balita, lansia dan posbindu di Aula Puskesmas Pulau Kijang, sabtu, (21/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 130 kader dari setiap posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Reteh. Dalam kegiatan ini materi yang di sampaikan oleh Ibu drg.Israwati Sarbia adalah tentang posyandu balita dan Ibu Roulina Sinurat,Str.Keb tentang posyandu lansia dan tentang peran dan fungsi kader, baik sebelum hari buka posyandu maupun hari setelah posyandu serta pembagian tugas 5 meja saat posyandu.Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan dari masing-masing program yang terintegrasi dengan posyandu KIA, Lansia Gizi, Imunisasi dan Anak.

Kepala Puskesmas Pulau Kijang Bapak Mustakim,SKM mengatakan ” kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai bentuk pembinaan/penyegaran bagi kader juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama kader dan juga dengan keluarga besar Puskesmas Pulau Kijang dan harapan saya semoga kedepannya posyandu dapat berjalan dengan lebih baik dan kader dapat melaksanakan peran dan fungsinya dengan sebaik-baiknya’’.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *