Skip to main content

UPT. PUSKESMAS TEMBILAHAN HULU SIAP MELAYANI AKUPUNTUR MEDIK

Dahulu, terapi akupunktur atau Acupuncture memang hanya dikenal di dunia pengobatan timur. Tetapi kini, pengobatan barat pun sudah mulai mengadopsinya berlandaskan ilmu biomedik dan evidence-based medicine yang sekarang dikenal sebagai Akupunktur Medik. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah merekomendasikan acupunture sebagai bagian dari upaya kesehatan. Dan di Indonesia sendiri beberapa Rumah Sakit juga sudah tersedia Dokter Spesialis sebagai penunjang dalam sistem kesehatan nasional.
Acupuncture berasal dari kata Latin yaitu ACUS berarti jarum dan PUNGERE berarti tusuk.

Acupuncture adalah sejenis terapi yang menggunakan teknik penusukan jarum-jarum halus pada titik tertentu di badan yang lebih dikenal sebagai ACUPUNCTURE POINT. Acupuncture menggunakan jarum dengan ukuran ultra yang bahkan tidak setebal sehelai rambut. Jarum yang digunakan dalam acupuncture sangat fleksibel sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat melakukan terapi.

Dalam hal ini Kemenkes mengadakan pelatihan dan alat akupunktur medIk
Dan setiap 1 Provinsi hanya 1 yang mewakili dan kesempatan ini di dapatkan oleh dr. Raihana perwakilan Dari puskesmas Tembilahamn Hulu.
Dan sampai hari ini kami telah melayani pasien dengan diagnosa OA genu, insomnia, dan astma.

kami puskesmas Tembilahan Hulu sangat senang mendapatkan kesempatan ini, dan Bagi masyarakat khususnya wilayah Tembilahan Hulu Kami siap melayani akupunktur medik dengan persyaratan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *