Skip to main content

PUSKESMAS TEMBILAHAN HULU DAN KUA KECAMATAN SEPAKATI AKAN JALIN MOU KONSELING PRANIKAH DAN TT

IMG-20170321-WA0044Pernikahan merupakan ikatan dalam upacara sakral yang menyatukan dua orang dalam ikatan rumah tangga yang sah. sehingga di perlukan pengarahan, bimbingan dan konseling oleh orang yang ahli dibidangnya  guna mencapai kebahagiaan lahir dan batin.

Dalam realitasnya ada pasangan calon pengantin yang mengalami sindrom atau kekhawatiran tentang apa yang akan terjadi dalam pernikahannya, sehingga mereka perlu memperoleh bimbingan terhadap hal-hal yang akan terjadi dalam pernikahan agar kekhawatiran yang terjadi dalam pernikahannya dapat diminimalisir.

Dengan di wakili oleh ibu salmariantity,SKM serta beberapa Staff Puskesmas Tembilahan Hulu dan sejumlah pejabat Kantor urusan agama  kecamatan Tembilahan Hulu bersepakat akan membentuk Nota Kesepahaman mengenai Konseling Pranikah dan mengenai keterangan imunisasi Tetanus Toksoid bagi pasangan yang akan menikah Selasa,21/03/17. upaya Kerjasama kesepahaman ini di sambut baik oleh kepala KUA yaitu bapak H. Hairuddin, S. Ag untuk dapat membuat MOU bersama Puskesmas Tembilahan Hulu.

“kerjasama ini sangat bermanfaat karena catin memang perlu kita bimbing mulai dari TT catin, konseling pranikah tentang reproduksi pria/wanita, perencanaan kehamilan, pemilihan KB dan bahkan sampai penyakit-penyakit yang mungkin akan terjadi nantiny pada mereka” terang Bpk. H. Hairuddin, S. Ag

“kami juga berharap nantinya para calon pengantin tidak tertutup dan mau bercerita tentang apa saja keluhan mereka agar kami dapat mencari dan memberikan solusi terbaik bagi mereka” tambah ibu salmariantity, SKM

Dengan disepakatinya MOU Pranikah ini diharapkan setiap pasangan yang mau menikah khususnya pasangan yang masih di wilayah kerja UPT Tembilahan Hulu dapat melengkapi vaksinasi TT untuk membentuk antibody yang bagus.

Narasumber: Promkes@Tbh Hulu, Anggita

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *