Skip to main content

PUSKESMAS SUNGAI SALAK TARGETKAN 100 PERSEN CAPAIAN IMUNISASI DASAR LENGKAP

Dalam Melaksanakan kegiatan rutin terhadap capaian kinerja dan pemecahan serta solusi kesehatan dimasyarakat. Puskesmas Sungai Salak kecamatan Tempuling kembali menggelar Lokakarya Mini tribulan kedua bersama Lintas Sektor yang berlangsung di aula Puskesmas Sungai Salak, Selasa, (2/7/19).

“Pembahasan secara lengkap adalah cakupan program Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) yang sekarang ingin kita evaluasi dan tingkatkan dengan target untuk pencapaian mencapai 100 persen dengan beberapa rumusan kesepakatan bersama lintas sektor didalam pemecahan masalah dan solusinya supaya tercapai target yang diinginkan”. Ucap Kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan, S. Kep melalui Kasubbag Tata Usaha Azmir, SKM.

Selain itu dalam lokakarya mini juga diserahkan himbauan JAMINAN PERSALINAN (JAMPERSAL) kepada para pemimpin kelurahan di 4 wilayah yaitu, Kelurahan Sungai Salak, Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kelurahan Tempuling, Kelurahan Tanjung Pidada, serta di Kecamatan, yang selanjutnya untuk terus di informasikan kepada masyarakat tentang pentingnya jaminan persalinan bagi ibu yang ingin bersalin. “Sekarang sudah kita berlakukan melalui Jampersal yakni Rumah Tunggu Kelahiran (RTK). Jadi kepada masyarakat melalui lintas sektor kita informasikan kepada masyarakat yang aksesnya jauh untuk bersalin sudah kita berlakukan RTK sehingga di dalam menjelang 1 atau 2 hari proses melahirkan, Hingga persalinan mudah untuk Puskesmas Sungai Salak untuk melayani, Tutupnya.

 

Sumber : Asmuliyanti, SKM (promkes Sungai Salak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *